Selasa, 18 Oktober 2011

kiat semangat kerja versi skb porsea




Cara Meningkatkan Semangat Kerja



Ada-akbar.com - Tulisan ini sebenarnya untuk menambah semangat saya yang agak reda sewaktu menulis artikel ini,
Menambah semangat bagaikan menambah angin dalam ban yang sedang redup.Bagaimana tidak ,ketika tekat sudah bulat semangat makin menjadi,power seakan full tak terkendali.
Tapi ahirnya kembali menurun,bila terjadi hal yang tidak diinginkan oleh kita.Lalu kalau sudah menurun,maka bingung kita menaikkan kembali semangat kita.
So,Bagaimana cara meningkatkan semangat ?
1.Perhatikan wilayah kerja anda.
Tempat kerja sangat berpengaruh akan mental anda,jika anda sudah merasa bosan dengan tempat kerja anda,anda dapat mulai mengatur letak kerja anda.Bisa dengan memindahkan kursi yang disebelah kanan ke sebelah kiri,dapat juga menambahkan hiasan pada ruang kerja anda.Asal jangan dibalik meja buat duduk ,kursi buat tempat menulis :D .
2.Cobalah untuk istirahat sebentar.
Istirahat berguna untuk menyegarkan otak kita,bahasa komputernya refresh.Dengan otak yang sudah mulai segar,tentunya semangat akan bertambah.Asalkan jangan sampai kebablasan jadinya malah tidur .
3.Bayangkan cita-cita anda tercapai.
Dengan berimajinasi cita-cita akan tercapai tentunya anda semakin termotivasi untuk lebih baik dari sebelumnya.Saya sarankan anda melakukan istirahat sebelum berimajinasi.
4.Menulis Catatan kelebihan dan kekurangan hari ini.
Jika anda ingin konsisten,hal ini terus anda lakukan.Ketika anda malas,anda dapat melihat catatan kelebihan dan kekurangan hari yang lalu.
5.Melihat orang yang kekurangan dibawah kita,
Lihatlah orang yang dibawah kita dan bandingkan kondisinya dengan kita.Tentunya kita akan malu apabila kita hanya bermalas-malasan saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar